Selasa, 05 April 2016

Everest ( 2015 )

poster

Everest ( 2015 )

Director: Baltasar Kormaur
Writers: Simon Beaufoy, Mark Medoff
Genre: Drama, Adventure, Thriller, True Story
Stars: Jake Gyllenhaal, Josh Brolin, John Hawkes, Jason Clarke, Vanessa Kirby, Michael Kelly

Film Everest ini diangkat dari kisah nyata oleh para pendaki gunung Everest. Pada saat meninggalnya para pendaki gunung sekitar tahun 1996, Gunung Everest tertinggi di dunia. Film Everest ini menggambarkan bagaimana perjuangan para pendaki antara hidup dan mati, yang dimana mereka ingin sampai di puncak Gunung Everest.

Pada Film Everest, ada banyak adegan-adegan yang semuanya diambil dari sebuah buku yang berjudul “Into Thin Air: A Personal Account of the Mt. Everest Disaster”, hasil sebuah karya John Krakauer. Adapun yang menjadi Tokoh utama pada Film Everest ini adalah yang diperankan oleh Rob Hall (Jason Clarke), yang berasal dari New Zealand dan dia adalah seorang pendaki yang juga menjadi memimpin dari tim ekspedisi Gunung Everest tersebut dan beberapa temannya yang sama-sama pendaki. Bukan itu saja, film Everest ini di bintangi oleh para pendaki profesional adalah Scott Fischer (Jake Gyllenhaal), Guy Cotter (Sam Worthington), Andy Harris (Martin Henderson), Yasuko Namba (Naoko Mori), Beck Weathers (Josh Brolin), Doug Hansen (John Hawkes),  Anatoli Boukreev (Ingvar Eggert SigurĂ°sson), bahkan sang penulis, Jon Krakauer (Michael Kelly).

Rob Hall (Jason Clarke) adalah sebagai pemandu di Adventure Consultant, sebuah yang layani traveling untuk memandu para pendaki mencapai ke puncak gunung Everest yang berada Himalaya. Pada tahun 1996 dia memimpin beberapa orang untuk mencapai puncak gunung Everest, dimana ada delapan orang yang dipimpin oleh Rob Hall dan belum ada yang berpengelaman dalam hal mendaki ketinggian lebih dari 8000m.

Selain tim Rob Hall ada tim lain yang dipimpin oleh Scott Fischer (Jake Gyllenhall) dalam pendakian ini, dari Mountain Madness Expedition. Scott membawa delapan orang klien pendaki menuju ke puncak Everest. Kedua tim ini pada akhirnya bekerja sama dalam pendakian untuk mencapai puncak Everest, dan mereka menargetkan tanggal 10 Mei 1996 untuk mencapai puncak Everest bersama.

Mereka mendaki puncak tertinggi gunung Everest yang tertinggi di dunia bukanlah hal yang mudah. Kedua tim berjuang dalam pendakian ini sangatlah berat karena badai salju yang besar dalam pendakian tersebut.

Pedaki akhirnya berhasil dalam mencapai puncak gunung Everest, dan beberapa dari mereka ada yang turun terlebih dahulu. Kejadian yang sesungguhnya terjadi ketika para pendaki pada saat turun dan puncak gunung. Mereka pun kehabisan oksigen dan cuaca yang semakin parah. Dan badai besar pun menyapu mereka yang masih berada di puncak gunung dan menewaskan sebagian dari pendaki, termasuk pemandu Rob Hall dan Scott Fischer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar