Kamis, 07 April 2016

Surat Cinta Kartini (2016)




Surat Cinta Kartini (2016)

Genre : Drama
Sutradara: Azhar Kinoi Lubis
Penulis Naskah: Vera Varidia
Pemeran Film Surat Cinta Kartini :

Chicco Jerikho
Rania Putri
Ayu Dyah Pasha
Maya Putri
Ence Bagus
Keke Harun
Ahmad Rosadi
dan Melayu Nichole

Jadwal Tayang : 2016
Rumah Produksi : MNC Pictures
Durasi Film : - Menit

Film Surat Cinta Kartini yang menceritakan film Indonesia yang berlatar belakang sejarah pada tahun 1990-an. Film ini di sutradara oleh Kinoi Lubis, naskas cerita oleh Vera Varidia.

Surat Cinta Kartini bercerita tentang seorang tukang pos di jepara yang bernama Sarwadi (Chicco Jerikho), dimana Serwadi sering mengantarkan surat-surat di tunjukan kepada kartini (Rania Putri Sari). Kartini yang berasal keluaraga ningrat, hal itu tidak menjadikan kartini berpribadi sombong. Kepedulian Kartini kepada rakyat kecil  yang membuat Sarwadi jatuh hati kepada Kartini.

Kemudian dia menceritakan kepada Mujur (Ence Bagus). Dan tanggapan yang diberikan sahabatnya tentang Kartini yang dicap sebagai wanita aneh, yang keinginannya mendobrak tradisi. Bahwa semua orang tau adat adalah hal yang pantang dan tidak boleh dilanggar. Bahkan orang-orang yang lain pun mengatakan hal yang serupa kepadanya.

Kebinggnungan Sarwadi serna  pada saat mengetahui keinginan Kartini yang ingin mendirikan sekolah bagi kaum bumiputra. Wanita yang berpendidikan, mereka kelak akan mendidik anak-anaknya untuk lebih maju. Sarwadi pun sangat kagum dengan apa yang dipikirkan oleh kartini. Pikiran tertang Kodrat seorang wanita yang hanya untuk menikah dan mengurus keluarga pun sudah hilang. bahkan dia mengajak anaknya Ningrum (Christabelle Grace Marbun) belajar kesekolah milik kartini.

Sarwadi pun bangga bisa mencintai Kartini seorang wanita yang pantang menyerah. Hati Sarwadi pun hancur setelah mendengar Kartini dilamar oleh seorang Bupati Rembang yang sudah memiliki tiga istri. Kartini yang tidak ingin menikah menangis sejadi-jadinya dan meminta ayahnya unutk membatalkan pernikahan tersebut, namun apa daya tradisi yang sudah lama tidak bisa dibatalkan. Perasaan dan pikiran Kartini yang kalut membuat ia jatuh sakit.

Film Surat Cinta Kartini ini akan di bintangi oleh Chicco Jerikho dan Rania Putri, Ayu Dyah Pasha, Maya Putri, Ence Bagus, Keke Harun, Ahmad Rosadi, dan Melayu Nichole,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar